Andri Warman, Akan Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat yang Membutuhkan

178
Bupati Terpili Agam Andri Warman (AWR)

AGAM, MEDGO.ID –Terpilihnya Paslon Andri Warman (AWR) – Irwan Fikri sebagai Bupati Kabupaten Agam periode 2020-2025 ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 pada 9 Desember lalu, Ia bertekad akan bangun Agam yang lebih maju pada masa jabatannya.

“Saya pulang kampung untuk membangun Agam yang lebih maju, dengan mengoptimalkan semua aspek, stake horder, serta mansyarakat”, ucap Bupati terpilih Agam Andri Warman, Senin (11/01).

Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah yang memiliki wilayah cukup luas di Sumatera Barat. Didalam daerah yang biasa dipanggil Luhak Agam ini terdapat 16 Kecamatan dan 82 Kenagarian.

Apalagi jika ditinjau dari sektor pariwisatanya, Luhak Agam memiliki objek wisata yang beragam. Ini menjadi acuan Paslon AWR untuk menggaet para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Agam.

“Saya mempunyai niat akan membuat kereta gantung dari lawang ke maninjau, nantinya dibawah akan ada wisata lain setelah di danau, mulai dari maninjau sampai ke Muko-muko akan dibangun objek wisata, dan nantinya karamba akan digeser ke arah Sigiran”, tambah AWR.

Selain itu, jika objek wisata sudah bertambah maju tentu saja ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar mulai dari home stay, hotel, dan lain sebagainya.

Disamping itu untuk objek wisata lainnya seperti Pantai Tiku nantinya akan diberdayakan seperti pantai air manis. Air terjun Malalak dan Palupuah akan dijadikan sebagai tempat camping bagi siswa SLTA sederajat, dan jenjang pendidikan lain.

Bipati terpilih Andri Warman ketika jumpa pers bersama insan pers, Senin(11/01).

Selain pengembangan di sektor wisata, juga ada beberapa titik yang nantinya akan dilaksanakan perbaikan jalan untuk menunjang akses menuju sektor wisata seperti jalan Gadut – Palambayan.

Namun dari segala visi misi paslon ini, salah satunya nanti akan ada pemekaran antara Agam Timur dan Agam Barat, berhubung Kabupaten Agam memiliki wilayah yang luas.

“Karena wilayah agam yang sangat luas, maka akan kerepotan kepala daerah mengelola wilayah yang sangat luas”, tambahnya.

“Dengan duduknya saya jadi bupati, Inya’Allah yang gaji sebagai bupati akan saya sumbangkan semuanya untuk masyarakat yang membutuhkan”, tambahnya.

Terakhir Bupati Terpilih Agam ini mencari 100 orang putra putri Agam untuk berkuliah di Pulau Jawa, dengan biaya ditanggung seluruhnya oleh pemerintah daerah, dengan tiga kriteria, salah satunya memiliki otak yang cerdas. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here