Aksi Penolakan Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa, Disambut Baik Ketua dan Jajaran DPRD Bukittinggi

133

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Aksi yang dilakukan oleh beberapa Universitas di depan Kantor DPRD Bukittinggi, Pada Hari Jum’at (9/10) berlangsung dengan baik tanpa adanya kekerasan.

Tidak hanya diluar ruangan, di dalam ruangan DPRD pun diskusi berjalan dengan damai. Sekitar 10 orang utusan dari ribuan mahasiswa yang hadir dalam aksi demo tersebut mengemukakan pendapatnya dengan sangat baik , tidak ada sedikit pun kekerasan yang terjadi saat para utusan itu menyampaikan keinginan mereka.

Ketua DPRD, Herman sofyan, SE bersama jajaran saat menerima perwakilan massa aksi
Ketua DPRD, Herman sofyan, SE bersama jajaran saat menerima perwakilan massa aksi

“kami akan selalu bersama rakyat dalam mendukung penolakan Omnibuslaw”. Ujar Herman Sofyan, SE selaku Ketua DPRD Bukittinggi.

“Kami akan segera membuat point-point yang telah di sampaikan dan melanjutkan kepada pusat selain itu kami pun sudah mempunyai konsep-konsep terkait permasalahan ini”. Ujarnya.

“Karena kita mempunyai mekanisme yang harus dilalui maka kita harus juga mengikuti prosedur tersebut, paling lambat hari senin sudah kami kirim kan, dan selanjutnya tugas gubernur Sumbar yang akan melanjutkan keatas”. Ujarnya lagi.

Dengan Keberpihakan Ketua DPRD dan para jajaran, maka perjuangan para mahasiswa maupun mahasiswi tidak berujung sia-sia ditengah terpaan hujan dan angin kencang . Bagaimana tidak, Ketua DPRD Bukittinggi yang sekaligus merupakan ketua Pokdar Kamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) terpilih ini telah menandatangani surat bahwa beliau berada di pihak rakyat, dengan rasa bangga dan haru perjuangan para mahasiswa dan mahasiswi dihari bersejarah ini serasa membuahkan hasil, dan untuk selanjutnya masyarakat bisa melihat bagaimana dampak suara ribuan mahasiswa Bukittinggi ini terhadap kaum legislatif di Senayan. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here