Akibat Tingginya Curah Hujan, Dua Kecamatan di Solok Selatan Dilanda Banjir

  • Bagikan
Akibat Tingginya Curah Hujan, Dua Kecamatan di Solok Selatan Dilanda Banjir

SOLOK SELATAN. MEDGO.ID — Akibat curah hujan yang tinggi dua Kecamatan di Kabupaten Solok Selatan dilanda banjir sejak dini hari tadi. Selasa (12/01).

Bencana yang dipicu tingginya curah hujan itu berlangsung semenjak Senin (11/01), berakibat pada meluapnya Sungai Batang Suliki yang merendan Kecamatan Sungai Pagu yang berlokasi di Kampung Tarandam.

Sementara itu, banjir yang terjadi di Sungai Kuncit, Kecamatan Sangir Balai Janggo itu terjadi karena luapan Sungai Pangian.

Menurut pernyataan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan Inroni Muharamsyah. “Kami mendapat laporan banjir di dua daerah itu pukul 03.30 WIB dan langsung menuju lokasi. Kondisi saat ini air sudah mulai surut”, ucapnya di Padang Aro.

Menurut keterangan dari petugas di lapangan, air merendam rumah warga di Kampung Tarandam mencapai 40 sampai 80 Centimeter (Cm). “Pagi ini air masih merendam rumah warga di Kampung Tarandam, tetapi kondisinya sudah mulai surut”, ucapnya.

Saat ini BPBD Solok Selatan telah menyiagakan perahu karet lengkap denga pelampung untuk berjaga-jaga di Kampung Tarandam menjelang air luapan surut total dan dilakukan pembersihan total.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, air mulai naik ke permukiman pukul 01.30 WIB dan sampai saat ini masih menggenang.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

  • Bagikan
Exit mobile version