Akibat Pandemi Covid-19, Event Tanah Datar Gagal Total Tahun 2020

88
Kalender event Tanah Datar 2020

BATU SANGKAR,MEDGO.ID – Sumatera Barat merupakan provinsi yang memiliki potensi wisata yang sangat indah dimata pelancong, baik pelancong domestik maupun pelancong mancanegara. Salah satu Kabupaten yang memiliki pariwisata dengan potensi yang tinggi adalah Kabupaten Tanah Datar.

“Pemda Tanah Datar telah komit mengembangkan pariwisata. Sebab itu yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena sumber daya alam (SDA) kita terbatas, tidak adanya perusahaan, memang pariwisatalah yang berpotensi.” Ujar Efrison, selaku Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar saat audiensi dengan Medgo.id, Kamis (12/11).

Efrison, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar

Efrison mengatakan banyak terdapat potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar telah ter data di Dinas Pariwisata.

“Lebih kurang 150 buah objek wisata yang tersebar di 14 Kecamatan dan telah diidentifikasi kembali menjadi Top 12 pariwisata.” Ujarnya.

Dalam pengelolaan objek wisata, Dinas Pariwisata bersinergi dengan masyarakat dalam mengembangkan Objek Wisata, karena yang berada di bawah tanggung jawab dinas Pariwisata hanya Objek Wisata dan Puncak Pato. Selebihnya, pengelolaan pada umumnya dilakukan oleh pemilik ulayat, pribadi dan nagari setempat.

Pada masa Pandemi Covid-19 program event di tempat pariwisata yang telah direncanakan untuk tahun 2020 mengalami gagal total. Karena, event ini banyak melibatkan masyarakat luas, sebut Efrison.

Jika Pandemi Covid-19 sudah aman dan telah dapat dilaksanakan event wisata, Dinas Pariwisata di Kabupaten Tanah Datar telah menyiapkan berbagai agenda wisata untuk tahun 2021.

Dinas Pariwisata mengharapkan pengelola melayani tamu seperti raja, agar mereka nyaman, senang dan aman di objek wisata dan pengunjung dapat kesan yang baik dan dapat mempromosikan lagi objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar. (Asep)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here