banner 728x250

4 Dari 5 Korban Hanyut di Sungai Lubuk Betung  telah Ditemukan  

  • Bagikan
4 Dari 5 Korban Hanyut di Sungai Lubuk Betung  telah Ditemukan  
banner 468x60

PESISIR SELATAN, MEDGO.ID— Satu dari lima korban yang hanyut terbawa arus sungai Nagari Lubuk Betung Inderapura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), kamis (26/11) lalu, kembali ditemukan oleh tim gabungan Basarnas bersama BPBD Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat, (27/11), siang.
 
 
Korban diketahui bernama Noromi (50), terbawa arus sejauh tiga kilometer dari titik awal kejadian, dalam keadaan tidak bernyawa lagi.
 
 
Dengan penemuan jasad noromi , berarti sudah 4 dari 5 orang yang berhasil ditemukan, 3 lainnya yaitu Eli Murni (48), Imar (50) Nesi (18) yang masih berstatus pelajar.
 
Hingga saat ini  team Basarnas Kelas A Padang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan beserta masyarakat setempat masih melakukan pencarian, karena masih ada satu orang korban lagi yang belum ditemukan.
 
 
Dalam operasi pencarian, team Basarnas mengerahkan lima personel berikut satu perahu karet untuk mencari satu korban lainnya hingga pukul 18.00 WIB.
 
 
 
Humas Basarnas Padang Arif mengatakan, “Satu korban yang kami temukan hari ini atas nama Noromi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” Jumat (27/11), ucapnya.
 
 
 
Kejadian berawal dari lima korban pergi ke ladang pada Kamis (27/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian, korban pergi pulang dengan menyeberang aliran sungai menggunakan Ponton (sejenis rakit), Ponton yang ditarik dengan menggunakan seutas tali, namun saat menyeberang tali tersebut putus ponton pun terbalik dan korban hanyut terbawa arus sungai.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Budiarto menyebutkan, “Ponton ditarik pakai tali, jadi kemungkinan kondisi tali sudah lapuk atau apa, sampai di tengah sungai tali putus dan akibatnya ponton terbalik, lalu para korban ini hanyut terbawa arus sungai”, tutur diakhir wawancara. (Achi)
 

Editor : Surya Hadinata
 
 
 
 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *