3.100 Guru di Solok Selatan Lakukan Swab Test

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Novirman

Solok Selatan, (MEDGO.ID) – Sebelum membuka kembali sekolah tatap muka, para guru di Solok Selatan akan melakukan swab test untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Novirman mengatakan sebanyak 1.130 guru sudah selesai melakukan swab test.

Sesuai instruksi Bupati Solok Selatan, swab test untuk seluruh guru akan dijadwalkan semenjak Selasa (13/10) hingga Kamis (15/10).

“Hari pertama ada 400 guru yang datang ke Puskesmas untuk swab test dan hari ini sebanyak 730 orang dan hasilnya akan keluar dua hari setelah tes,” ucap Kadis Kesehatan di Padang Aro, Rabu (14/10).

Guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer mulai dari tingkat SD sampai SMA di Kabupaten Solok Selatan yang akan melakukan swab test semua berjumlah 3.100 orang.

Setelah swab test bagi guru selesai akan dilanjutkan ke seluruh ASN, tenaga kontrak, guru mengaji, jajaran kecamatan, perangkat walinagari, pemilik dan pelayan rumah makan, penjual kuliner, TNI, Polri, BUMN, BUMD, beserta orang-orang yang berpotensi terpapar lainnya.

Menurutnya, dengan semakin banyak yang di swab test, maka akan semakin mudah mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Solok Selatan.

Bukan hanya para guru, seluruh pegawai Dinas Pendidikan juga akan melakukan swab test.

“Jadi bukan hanya guru yang dites tapi seluruh pegawai Dinas Pendidikan sekitat 80 orang”, tutup Kadis. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

  • Bagikan
Exit mobile version