Bukti Keseriusan, Pemda Agam Kelola 20 Aset Wisata di Pasia Laweh

342
20 Objek Wisata Terpopuler Di Kabupaten Agam 3 Tahun Terakhir

AGAM, MEDGO.ID – Refreshing sangat diperlukan bagi setiap orang baik itu bagi pelajar maupun pekerja. Seperti yang bertempat di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatra Barat yang mana memiliki objek wisata yang telah dikembangkan oleh pemerintah Nagari dalam menarik para wisatawan mengunjungi daerahnya.

“Pengolalaan yang dilakukan semenjak 3 tahun terakhir sudah dikelola dengan baik, bahkan Dinas Parawisata dan Pwmuda Olahraga Kabupaten Agam sudah melakukan pembinaan, Rugi kalau orang ke palupuh tidak mengunjungi objek wisata itu”. Ujar Zul Arifin selaku Wali Nagari/Kepala Desa Adat Pasia Laweh, Minggu (15/11)

“20 Objek wisata itu sudah dikelola oleh pemerintah Nagari Pasia Laweh namun ada lagi objek wisata yang belum dikelola, dan adapun objek wisata yang sudah dikelola seperti objek wisata air terjun tujuh titik, objek wisata ikan banyak dua titik, kolam air panas tiga titik”. Ujarnya.

Salah satunya tersedia Objek wisata Penangkaran Burung dengan usia kayu sekitar satu abad, Objek Wisata Makam Panjang Sepanjang 38 meter, Galau Batu Baraguang

Selain itu ada juga Objek Wisata Agro Ladang Ateh, Panorama Pintu Angin, Puncak Pinus dan banyak lagi objek wisata lainnya.

Setiap harinya pengunjung bisa mencapai 100 sampai 200 orang apalagi pada hari sabtu dan minggu. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here